style="position: fixed; bottom: 0px; right: 0px;width:190px;height:240px;">
Widget-Animasi-Blog
Selasa, 08 Januari 2013

Komik NeoHoster

Komik NeoHoster 3: Customer oh Customer

Komik NeoHoster 2 - Customer oh Customer
Komik NeoHoster 2 - Customer oh Customer
Setelah sekian lama gak nongol lagi, akhirnya komik NeoHoster edisi 3 dirilis juga. Mohon maaf dan maklum aja, komikus handalnya lagi sibuk UAS di kampusnya :mrgreen: .
Pada edisi ketiga ini Neo ingin sedikit mengulas tentang perilaku beberapa customer dari sebuah perusahaan web hosting. Banyak dari mereka yang menghubungi kita-kita para pebisnis hosting untuk menanyakan hal-hal yang gak ada kaitannya sama layanan web hosting. Mereka menanyakan hal-hal yang gak seharusnya ditanyakan ke kita. Tentunya dalam batas-batas yang masih agak-agak wajar dikit sih. Kalau komik diatas itu agak sedikit lumayan di-lebay-to-the-max-kan. Kalau contoh pertanyaan yang sering ditanyain kepada para CS NeoHoster itu misalnya “cara nginstal CMS joomla ato wordpress gimana?” Itu kan harusnya bukan jadi tanggung jawab si empunya hosting. Lah urusan-urusan kayak gitu kan soalnya bisa dicari tahu solusinya lebih cepat dan lebih canggih lewat profesor Google.
But anyway, kita-kita para pengusaha hosting biasanya tetap mencoba dengan sabar meladeni customer-customer model begini. Kita selalu berusaha membantu mereka sejauh kita mampu. Kalau gak mampu, ya kita sekedar bantuin nge-Googling-in buat si customer yang juga males Googling. Yah… pokoknya customer adalah raja deh… All hail customer NeoHoster :D !

Komik NeoHoster 2: Dibalik Meja Customer Service

Komik NeoHoster 2 - Dibalik Meja Customer Service
Komik NeoHoster 2 - Dibalik Meja Customer Service
Okeh… pada rilis perdana komik NeoHoster, si Uni Oster bilang bahwa dia akan membongkar rahasia-rahasia dunia bisnis hosting kan. Nah… inilah rahasia pertama yang dia bongkar. Bahwasanya para customer service di perusahaan-perusahaan hosting (terutama yang masih kecil) itu adalah manusia juga. Bukan robot super canggih, atau einstein, si geek berkaca mata tebal yang kerjaannya nongkrong seharian di depan server sambil melototin baris-baris kode UNIX.
Ketika ditanyakan sesuatu yang mereka gak ngerti, mereka biasa ngeles dengan mengatakan “oke, saya cek dulu ya boz…”. Bayangan kita mungkin si CS itu sedang berkutat di depan server untuk ngobrak-ngabrik isi server. Ternyata… gak jarang juga banyak dari mereka yang berpusing-pusing ria nyari solusi lewat Google, nanya temen sebelah, chatting ama orang lain yang lebih jago (misal: bos nya). So, untuk kasus-kasus error yang rumit (yang gak standar), biasanya para CS itu sekedar meng-google-kan solusi untuk kita-kita yang males berkutat dengan Google :mrgreen: .

Komik NeoHoster – Perkenalan

Komik NeoHoster 1 - Perkenalan
Komik NeoHoster 1 - Perkenalan
NeoHoster blog dengan bangga merilis edisi perdana komiknya. Kedepannya, kita akan mengangkat hal-hal konyol dan lucu tentang dunia bisnis web hosting ini. Di komik ini ada dua karakter utama yaitu Mas Neo dan juga Uni Oster. Mas Neo nama panjangnya Neo H. dan Uni Oster nama lengkapnya N. Oster. H-nya Mas Neo dan N-nya Uni Oster masih misterius. Coba, ada yang bisa nebak gak? siapa nama lengkap mereka sebenarnya?

0 komentar:

Posting Komentar